jam

Blogger news

likr

Minggu, 27 April 2014

Member TERCANTIK AKB48


1st Generation:  Atsuko Maeda


Generasi pertama AKB48 adalah tulang punggung dari idol group ini yang merasakan perjuangan membawa AKB48 dari nol hingga menjadi grup bertaraf internasional.  Hingga saat ini, 18 dari 21 member yang tergabung dalam 1st Generation sudah dinyatakan graduate.  Sosok Atsuko Maeda yang dua kali tampil sebagai nomor satu dalam Senbatsu, membintangi puluhan drama, dan memenangkan banyak award membuatnya pantas disebut sebagai yang tercantik dari generasi ini.
Ada pula member yang disebut sebagai generasi 1,5 yaitu Mariko Shinoda.  Mariko yang tidak lolos audisi Generasi Pertama dan memutuskan untuk bekerja di AKB48 Cafe tiba-tiba saja dimasukkan ke dalam idol group ini, memenuhi permintaan para fans.  
Member dari Generasi Pertama ini juga sebagian besar sudah menjadi selebritis terkenal di Jepang, bahkan internasional.  Selain Atsuko Maeda, masih ada nama-nama seperti Tomomi Itano, Haruna Kojima, Minami Minegishi, dan juga Minami Takahashi yang saat ini menjabat sebagai general manager 48Family.
2nd Generation:  Yuko Oshima
Generasi kedua AKB48 dibuat hanya selang empat bulan setelah diumumkannya Generasi Pertama.  Di sini, ada beberapa nama yang popularitasnya tak kalah dari Generasi Pertama, yaitu Sayaka Akimoto, Sae Miyazawa, Erena Ono, dan tentu saja Yuko Oshima.  Melihat banyaknya fans yang dimiliki oleh Yuko dan pencapaiannya keluar sebagai peringkat pertama dalam dua kali Senbatsu, nampaknya tak salah untuk memberinya gelar sebagai yang tercantik dari generasi kedua.
3rd Generation:  Mayu Watanabe
Dibentuk pada bulan Desember tahun 2006, ada 13 member yang diterima sebagai Generasi Ketiga AKB48.  Di antaranya adalah Mayu Watanabe, Yuki Kashiwagi, Aika Oota, dan juga Haruka Nakagawa yang saat ini bergabung dengan JKT48.  Di antara mereka semua, Mayuyu dan Yukirin dapat dikatakan sebagai yang paling menonjol.  Yukirin menjabat sebagai kapten Team B selama beberapa tahun berturut-turut, sedangkan Mayuyu adalah kandidat kuat member nomor satu AKB48 dalam beberapa tahun ke depan.
4th Generation:  Amina Sato
Dibandingkan Generasi Kelima, 4th Generation dari AKB48 justru kalah populer.  Sosok paling terkenal dari Generasi ini antara lain adalah Amina Sato, Asuka Kuramochi, dan Shizuka Oya.  Di antara mereka bertiga, hanya Amina Sato yang pernah dinyatakan masuk ke dalam peringkat 10 besar pemilihan Senbatsu, yaitu pada Senbatsu pertama di mana ia berhasil menduduki posisi kedelapan.  Dalam Senbatsu terakhir, posisinya merosot cukup jauh di peringkat ke-33.
5th Generation:  Rino Sashihara
Dari 12 member yang masuk ke Generasi Kelima, ada tiga nama yang cukup eksis dan terkenal di kalangan para fans, yaitu Rino Sashihara, Miho Miyazaki, dan Rie Kitahara.  Yang paling cantik dan populer dari mereka tentu saja adalah Rino Sashihara, yang saat ini tercatat sebagai member HKT48.  Setelah sempat tersandung kasus skandal, Sasshi justru berhasil menempatkan dirinya dalam posisi pertama dalam Senbatsu AKB48 tahun 2013.
6th Generation:  Aki Takajo
Hanya ada 4 orang member yang masuk dalam Generasi Keenam, dan dua di antaranya sudah tidak aktif lagi di AKB48.  Di antara mereka semua, Aki Takajo yang saat ini memegang posisi ganda sebagai member Team B AKB48 dan Team J JKT48 boleh disebut sebagai yang paling cantik dan populer.  Tak hanya itu, Akicha juga sempat tergabung dalam sub-unit French Kiss bersama Yukirin dan Asuka Kuramochi yang juga cukup populer di Jepang.
7th Generation:  Sumire Sato
Dari sepuluh member Generasi Ketujuh, masih ada enam nama yang bertahan di AKB48 hingga saat ini.  Berbicara masalah popularitas, member dari Generasi ini juga tidak begitu populer, rata-rata hanya menduduki posisi 50-an dalam Senbatsu terakhir.  Di antara mereka semua, sosok paling cantik adalah Sumire Sato, salah satu member yang juga berperan menjadi pengisi suara dalam anime berjudul AKB0048 dan pernah masuk dalam lima besar audisi Morning Musume.
8th Generation:  Nishikawa Nanami
Generasi Kedelapan yang dibentuk pada bulan April tahun 2009 bisa disebut sebagai "Generasi Gagal" AKB48 karena hingga saat ini sudah tidak ada lagi member yang aktif, apalagi yang cukup terkenal di kalangan publik.  Satu-satunya sosok yang cukup menonjol adalah Nanami Nishikawa, member yang sempat meninggalkan grup ini dan kemudian bergabung dengan rival grup AKB48, Nogizaka46 Generasi Kedua.
9th Generation:  Haruka Shimazaki
Setelah tidak ada nama yang cukup menonjol dari Generasi Ketujuh dan Kedelapan, Generasi Kesembilan akhirnya memunculkan member-member yang cukup potensial.  Di antaranya adalah Yui Yokoyama, Haruka Shimada, dan Haruka Shimazaki.  Dari mereka semua, Haruka Shimazaki atau Paruru adalah member paling cantik, imut, dan paling populer.  Ia diprediksi menjadi salah satu bintang yang paling bersinar di masa depan bersama Jurina Matsui dan Mayu Watanabe.
10th Generation:  Miori Ichikawa
Dari sepuluh member 10th Generation, Ichikawa Miori adalah nama yang paling menarik perhatian.  Miori yang kerap dipanggil sebagai "Fresh Lemon" ini memiliki suara yang sangat unik dan imut, serta beberapa kali mencuri perhatian ketika tampil dalam acara AKBingo!  Member-member lainnya yang cukup populer antara lain adalah Rena Kato dan Maria Abe.
11th Generation:  Rina Kawaei
Dibentuk pada bulan Juli 2010, ada sepuluh member yang tergabung dalam generasi kesebelas AKB48,5 member di antaranya sudah masuk ke dalam Team A dan Team B.  Rina Kawaei tentu saja layak disebut sebagai member AKB48 tercantik dan terpopuler dari generasi ini, karena ia sudah beberapa kali tampil dalam singel grup ini serta berhasil menduduki peringkat ke-25 dalam Senbatsu yang diadakan pada tahun 2013.
12th Generation:  Yuka Tano
Generasi Keduabelas juga masih relatif baru sehingga penampilan mereka belum begitu dikenal oleh fans maupun publik.  Dari 10 member yang diterima, tujuh di antaranya sudah masuk ke dalam tim utama AKB48.  Yuka Tano adalah member dari Generasi Keduabelas yang berhasil masuk dalam lima puluh besar Senbatsu keempat dan kelima yang diselenggarakan pada tahun 2013 dan 2012.  Saat ini, ia tercatat sebagai member peringkat 38 terpopuler dari semua anggota 48Family yang berbasis di Jepang.
13th Generation:  Moe Aigasa
Generasi Ketigabelas boleh disebut sebagai tulang punggung dari Team 4 AKB48 di bawah kapten Minami Minegishi, karena 9 member dari Generasi ini sekarang tergabung bersama Team 4.  Dari 16 member yang diterima audisi, 9 di antaranya sudah masuk ke dalam Team 4, satu orang masuk ke dalam Team K,  dan satu orang sudah dinyatakan graduate.  Sebuah pencapaian yang bisa dibilang cukup bagus untuk Generasi yang baru dibentuk bulan September 2011 ini.
14.th Generation:  Mako Kojima
Generasi Keempatbelas dibentuk pada bulan Juli 2012, dan dari enam anggota yang diterima audisi, semuanya sudah dipromosikan masuk ke dalam Team 4.  Namun, di antara keenam member tersebut, belum ada yang bisa masuk ke peringkat Senbatsu yang diadakan pada tahun 2013.  Nama yang cukup menarik perhatian dari generasi ini adalah Mako Kojima, sosok kelahiran tahun 1997 yang memiliki wajah yang sangat oriental dan senyum yang manis.
15th Generation:  Manami Ichikawa
Generasi Kelimabelas AKB48 dibentuk pada bulan Juni 2013 dan menerima sepuluh member.  Hingga saat ini, semua membernya masih tergabung sebagai Kenkyuusei dan belum ada yang dipromosikan masuk ke dalam Team utama.  Dari mereka semua, Manami Ichikawa diprediksi mampu menjadi member yang paling bersinar dari generasi ini.  Manami yang lahir pada tahun 1999 memiliki kecantikan yang cukup menonjol dan kemampuan atletis yang baik, mengingatkan kita pada sosok Sayaka Akimoto dari Generasi Kedua yang saat ini sudah graduate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA