jam

Blogger news

likr

Jumat, 25 April 2014

inilah 6 barang terlangka di dunia

1. Chater Lea (Inggris)

Chater Lea tercatat sebagai sepeda motor keluaran dari Negara Inggris dan terbilang sangat tua di Britania. Pabrikan sepeda motor ini berdiri pada 1900 dan mulai mengembangkan motornya pada 1903. Di tahun 1905 mereka membuat Chater Lea dengan konfigurasi mesin V-twin. Konfigurasi V-twin, diadopsi dari mesin buatan J.A.P. Pabrikan ini masih memproduksi mesin 2 tak di zamannya. Mesin J.A.P 1905 yang diterapkan di Charter Lea ini mengusung katup inlet otomatis. Namun begitu, Charter Lea memiliki 2 percepatan.



2.
Ferrari P540 Superfast Aperta
hanya 1 unit dan sudah menjadi oper2 an bagi yg mau bli tawar ke 'Edward Walson'skrg dia yg punya

3.Eyjafjallajökull-DNA 
adalah sebuah jam tangan yang cukup unik karena bagian dalamnya terbuat dari batu dan abu hasil erupsi dari gunung Eyjafjallajökull yang banyak mengakibatkan pembatalan penerbangan belakangan ini. Entah memang disengaja atau tidak, sepertinya jam ini diluncurkan untuk mengingatkan manusia terhadap bencana penerbangan, apalagi dengan disain bagian dalamnya yang dibuat seperti permukaan gunung berapi ditambah dengan lava yang sedang keluar dari permukaan.

http://blog.perpetuelle.com/wp-content/uploads/Copy-of-Crisis_Tourbillon111.jpg
 


Jam tangan ini dibuat sangat terbatas dan malah katanya hanya 1 buah saja. Untuk membuat si pemakai bangga telah disertakan sertifikat yang menerangkan bahwa batu dan debu yang digunakan memang berasal dari Gunung Eyjafjallajökull.

4.Berlian Pink Star 


http://images.detik.com/content/2013/11/14/4/113537_pink_star_diamond_promo1.jpg
Jenewa -Berlian sebesar buah plum berwarna merah muda yang dikenal dengan sebutan "Pink Star" memecahkan rekor batu hias termahal di dunia yang pernah dilelang. Berlian itu laku terjual seharga US$ 83,2 juta (Rp 832 miliar.

Berlian tersebut laku terjual dalam lelang yang digelar balai lelang Sotheby di Jenewa, Swiss. Setelah lima menit dilelang, Komisaris Sotheby divisi perhiasan untuk wilayan Eropa dan Timur Tengah, David Bennett, mengetuk palu dan memilih satu pemenang di antara empat penawar.

Pemenang lelang berlian itu adalah pria berumur sekitar 60 tahunan, berjanggut lebat dan memakai topi Yahudi. Ia berhasil mengalahkan penawar lain via telepon yang berbicara memakai bahasa mandarin diterjemahkan oleh Komisaris Sotheby divisi Asia, Patty Wong

Pria berjanggut tersebut menolak membeberkan identitasnya kepada AFP, seperti dikutip detikFinance, Kamis (14/11/2013). Pria itu hanya mengaku ia hadir mewakili pihak lain.

Akhirnya Sotheby pun membuka identitas si pembeli yaitu Isaac Wolf, perajin berlian dari New York. Wolf berencana mengganti nama berlian tersebut menjadi "The Pink Dream".

Lelang tersebut dilakukan memakai mata uang Swiss, franc. Berlian tersebut mulai ditawarkan mulai 48 juta franc dan terus naik sampai 67 juta franc. Sempat akan terjual namun tiba-tiba muncul penawaran lagi sebesar 68 juta franc dan akhirnya terjual.


5. Uranium

Sama halnya dengan Plutonium, Uranium Juga merupakan bahan dasar pembuatan Bom atom, dengan tabel periodik yang memiliki lambang U dan nomor atom 92. Sebuah logam berat, beracun, berwarna putih keperakan dan radioaktif alami, uranium termasuk ke dalam seri aktinida (actinide series). isotopnya 235U digunakan sebagai bahan bakar reaktor nuklir dan senjata nuklir. Uranium biasanya terdapat dalam jumlah kecil di bebatuan, tanah, air, tumbuhan, dan hewan (termasuk manusia). Sifat radio aktif dari logam jenis ini dapat memicu perubahan kode DNA kita. Bayangkan, jika mahluk hidup terkena dampak radiasi dari benda ini, bisa-bisa seekor sapi betina berubah bentuk menjadi kambing jantan berkepala lima saking kuatnya pengaruh benda ini dalam memacu reaksi mutasi genetik terhadap mahluk hidup.

Mungkin hanya Superman, Chuck Noris dan Sipitung saja yang mampu memegannya dengan tangan telanjang tanpa terkena dampak dari radiasinya yang sangat kuat. Satu gram uranium memiliki kandungan energi setara dengan satu gerbong batu bara. Waw, dahsyat bukan. Pantas saja jika logam yang satu ini, meskipun sangat berbahaya dan langka tetap saja dicari untuk kepentingan sumberdaya energi, itu yang membuat harganya menjadi selangit, segunung dan sekampung.

6.Plutonium

Logam Radio aktif yang mampu mengubah seorang Bruce Banner menjadi HULK dan menjadi tenaga penggerak bagi Tony Stark untuk dapat menggunakan baju besi saktinya yang lebih kita kenal sebagai IRON MAN, merupakan suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Pu dan nomor atom 94. Ia merupakan unsur radioaktif transuranium yang langka dan merupakan logam aktinida dengan penampilan berwarna putih keperakan.

Pada tahun 1945 kota Nagasaki dan Hirosima sudah pernah merasakan betapa tidak sedapnya rasa dari sejata yang dibuat dari bahan dasar logam yang satu ini.
Karena Menjadi bahan dasar untuk pembuatan senjata nuklir, sangat reaktif, sangat langka, sangat berbahaya dan tentu saja sangat MAHAL, menjadikan Plutonium sebagai raja dari bahan tambang sejagat...


 baca juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA