jam

Blogger news

likr

Senin, 28 April 2014

6 kesalahan fakta sejarah yang diajarkan di sekolah

6) Einstein tidak mendapat nilai/ranking yang bagus di sekolah.

Anak-anak jaman sekarang diajarkan bahwa pemenang Hadiah Nobel ini tidak memiliki nilai/ranking yang bagus di sekolah, tetappi sayangnya mereka salah. Nyatanya, nilainya sangat bagus di sekolah, terutama di science (IPA) dan matematika (tidak heran)




5) Thomas Edison yang menciptakan bola lampu.

Edison menciptakan banyak hal - bahkan ia merupakan salah satu dari para penemu yang paling terkenal sepanjang masa - tapi bola lampu bukanlah salah satunya. Yang ia lakukan hanyalah mengembangkan bola lampu yang di saat yang sama, Joseph Swan (Orang Inggris) lah yang menemukannya/pencetusnya (who came up with it originally.)


4) Manusia berevolusi dari kera

Darwin sebenarnya tidak mengatakan hal ini, tapi dia sudah disalah-laporkan(misreported) sejak lama. Yang dia katakan adalah bahwa kita dan kera dan simpanse dalam hal itu, memiliki nenek moyang yang sama, di waktu yang sangat sangat lama


3) Tikus suka keju

Tikus menikmati makanan yang kaya akan gula juga selai kacang dan sereal untuk makan pagi. Jadi, sebuah Snickers akan lebih dinikmati daripada sepotong cheddar (jenis keju)

2) Columbus percaya bumi itu datar/rata

Dia tidak tahu seberapa besar bumi itu, tetapi ia tidak takut jikalau akan jatuh dari pinggirnya

1) Bagian berbeda dari lidah mengecap rasa yang berbeda

Kau memang mempunyai taste buds (tonjolan pengecap gtuh) yang berbeda di lidahmu, dan beberapa memang lebih sensitif dari yang lainnnya, tapi mereka tidak dibagi ke bagian-bagain yang sempurna, mudah-untuk-diajarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA