jam

Blogger news

likr

Sabtu, 26 April 2014

inilah 6 buah termahal didunia

1. Melon Yubari King
Harga: US$ 26 ribu atau Rp 316,19 juta (kurs: Rp 12.161 per dolar AS)

Salah satu jenis melon Jepang yang paling enak dan terkenal adalah Yubari. Kombinasi dua varietas dengan biji berwarna jingga seringkali dijual per pasang untuk diberikan sebagai hadiah.

Normalnya, buah tersebut dijual US$ 150-US$ 200 per buah. Setiap buah memiliki penutup sendiri agar tidak terbakar sinar matahari. melon terbaik akan tumbuh dengan rasa manis yang sempurna dan penuh nutrisi.

Baru-baru ini, sepasang melon dengan bentuk dan pembuahan yang sempurna dijual seharga US$ 26 ribu atau Rp 316,19 juta. Tak heran buah itu dikenal dengan sebutan Yubari King dan menjadi buah termahal di dunia.

 

2. Nanas Inggris
Harga:  US$ 16.500 atau Rp 200,66 juta per buah

Nanas merupakan simbol musim panas berkepanjangan dan buah yang eksotis. Sebuah varietas nanas telah dikembangbiakkan di Inggris sejak abad ke-19. Nanas tersebut ditanam di sebuah rumah kaca dan dipanaskan menggunakan reaksi kimia.

Dari proses tersebut, baru-baru ini, rumah kaca itu mampu menghasilkan nanas berkualitas. Biaya untuk menumbuhkannya saja, menelan biaya US$ 2.000 per buah.

Nanas yang mencuri banyak perhatian masyarakat ini lalu dijual seharga US$ 16.500 atau Rp 200,66 juta per buah. Butuh waktu selama dua tahun untuk mendirikan perkebunan nanas ini menggunakan teknik perkebunan tradisional Victoria.


 

3. Anggur Ruby Roman Jepang
Harga: US$ 6.400 atau Rp 77,83 juta per ikat

Hanya satu tempat di dunia ini yang mengembangbiakkan anggur Roby Roman, yaitu, Ishikawa Prefecture di Jepang. Anggur berwarna merah ini merupakan varietas anggur termahal di dunia.

Buah ini memiliki kandungan gula sekitar 18%. Buah-buah ini tumbuh besar hampir seperti bola tenis meja. Anggur pertama Ruby Roman dijual pada 2008 seharga US$ 910 per ikat.

Buahnya yang sangat langka dan sulit dteimukan membuat harganya melambung tinggi. Pada 2010, Jepang hanya mampu menghasilkan enam ikat anggur. Sementara pada 2011, negara tersebut mampu menghasilkan satu ikat anggur. Harganya saat itu dijual sebesar US$ 6.400 atau Rp 77,83 juta per ikat.

 

4. Semangka hitam asal Jepang
Harga: US$ 6.300 atau Rp 76,61 juta per buah

Semangka hitam merupakan buah yang 100% buatan Jepang dan hanya dikembangbiakkan di satu tempat di dunia, Hokkaido. Hanya 1.000 buah semangka Densuke yang tersedia untuk penjualan setiap tahun, dan masing-masing beratnya sekitar 25 pound, tanpa garis atau warna lain sedikitpun.

Buah ini sangat langka dan sulit ditemukan di tempat lain. Karena kesempurnaan warnanya, semangka hitam sempat dijual  US$ 6.300 atau Rp 76,61 juta per buah pada 2008.

 

5. Semangka kotak
Harga: US$ 800 atau Rp 9,73 juta per buah

Semangka kotak yang berhasil dilahirkan Jepang berhasil mencuri perhatian dunia. Rata-rata semangka kotak dijual sekitar US$ 200 per buah di pasar-pasar Jepang. Bahkan di Senbikiya, Tokyo, harga semangka berbentuk hati dijual masing-masing seharga US$ 300 per buah.

Kadang, para pembelinya tidak membeli buah tersebut untuk dikonsumsi tetapi hanya untuk kesenangan pribadi. Bahkan salah satu pengusaha kaya itu sempat memborong semangka kotak untuk dijual di supermarket Moscow seharga US$ 800 atau Rp 9,73 juta per buah. (Sis/Ndw)
 

 
6. Durian

Harga: US$ 200 atau Rp 2,43 juta per buah

Bagi para penduduk Indonesia, Malaysia dan Indonesia, durian dikenal sebagai rajanya buah dengan kulitnya yang runcing dan keras. Bau yang menusuk juga merupakan salah satu ciri dari Durian.

Tak heran, buah ini dilarang keras untuk dibawa ke tempat-tempat umum seperti alat transportasi publik dan hotel di Asia Tenggara. Meski demikian rasanya sangat enak dan legit mengalahkan baunya yang menusuk.

Hal itu yang membuatnya menjadi sangat mahal, Anda bahkan harus membayar sekitar US$ 200 atau Rp 2,43 juta per buah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA